Selasa, 22 November 2011

KUPU-KUPU itu BERDARAH I

"Prookkkkkk"...."Prooookkkkk"...."Proookkkkk"
suara tepuk tangan penonton seusai drama sekolah berakhir. semuanya berdiri menyoraki dan memberi semangat kepada kelompok drama SMAN 43 Jakarta. iya itu sekolahku. sekolah kebangganku, "Huh..capek banget yaaaa" kata Risa sambil melepaskan kostum bunga yang dipakainya.
"iyalah capek!tapi mudah-mudahan aja kita menang ya!"jawabku sambil membantunya melepaskan kostum Bunga Mawar yang dipakainya.
 "iya dong! harus menang Win, nanti kan kita bakalan wailin sekolah kita buat lomba drama ke tingkat yang lebih tinggi lagi" jawab Risa.
akupun tersenyum dan melepaskan kostum Kupu-Kupu yang ku pakai. ini untuk yang ke-empat kalinya aku memerankan tokoh sebagai Kupu-Kupu. aku masuk ke dalam sanggar drama sudah lama, sedari aku masih duduk di Sekolah Dasar, tapi setelah aku duduk dibangku SMA, aku pun ikut sanggar drama di sekolahku. iyaa sekolahku ini memang sudah terkenal bagus sekali sanggar dramanya.


"ayooo sini semuanya kumpul" teriakan Bu Suci mengagetkanku. aku pun segera menuju Bu Suci. "penampilan kalian sangat maksimal,semakin hari,semakin bagus.pertahankan! ibu yakin kita akan mampu mewakili Indonesia untuk maju ke lomba Drama tingkat Dunia! jangan kenal menyerah dan kamu Windi, gali terus potensimu nak,Ibu bangga sama kamu" kata Bu Suci sambil menepuk pundak ku dan mengelus-elus kepalaku. aku pun tersenyum bangga. setelah itu kita semua berdoa untuk mengharapkan kemenangan atas lomba ini. setelah itu kita semua mendengarkan pengumuman pemenang dari lomba ini. semuanya berpegang tangan berharap-harap cemas menanti semua pengumuman ini. semuanya menunduk, berdoa. dan akhirnyaaa......
"PEMENANG LOMBA DRAMA TINGKAT SMA SE-JABODETABEK TAHUN INI DIREBUT OLEH SMA 43 JAKARTA, kepada wakil dari SMA 43 diharapkan menuju ke panggung"
"yeeeeeeeee!!" semuanya berteriak! semuanya saling berpelukan,dan menangis bahagia. Bu Suci pun menyuruhku untuk naik ke atas panggung , dengan bersemangat dan tetesan air mata, aku pun naik ke atas panggung untuk menerima piala dan hadiah.
"selamat ya!kamu akan jadi pemain drama yang hebat" pesan Pak Gubernur sembari menyerahkan piala kepadaku. aku pun tersenyum dan menjawab "amin,terima kasih pak". setelah itu aku pun berfoto bersama Pak Gubernur.
turun dari panggung, teman-temanku langsung memelukku. mereka semua bilang "ini karena lo Windi!kita semua bangga banget sama lo" . aku pun menyerahkan piala ini ke Bu Suci. "ini semua hasil kerja keras kita, pertahankan ya!jgn down" jawabku kepada semua teman-temanku.

jam pun sudah menunjukkan pukul 19.00 . aku segera menuju Pak Surya, sopir pribadiku yang sedari tadi sudah menungguku. aku pamit ke Bu Suci dan teman-teman. dan lalu meninggalkan tempat lomba ini.
di mobil, aku pun tertidur pulas. lelah sekali rasanya.

*45menit kemudian*
aku sampai dirumah dan langsung menuju ke kamar. langsung aku jatohin badan aku  dikasur! daaaanaku siap buat ngarungin alam bawah sadar di tidur aku ini! oke nite!


"krriinggggggg" suara jam weker bangunin aku di pagi ini! akupun terbangun. badan masih terasa sakit dan pegal-pegal. aku memaksakan diri untuk lepas dari jeratan kasurku yang lembut ini. aku terbangun dan ku menuju kamar mandi untuk cuci muka. ku lihat muka ku dikaca, ada bekas darah dibawah mulutku. darah yang sudah kering, aku terdiam dan lalu membersihkan darah ini. aku segera gosok gigi dan menuju ruang makan untuk sarapan pagi.
pagi ini seperti biasa aku sarapan sendiri karena mamahku sudah 3bulan yang lalu meninggal karena sakit dan ayahku kerjanya emang ke luar kota dan sekarang papah lagi di Pontianak. :( sedih banget rasanya kalo dirumah cuma tinggal sama pembantu. aku pun mengambil selembar roti dan mengoles selai kacang dirotiku.
ku makan rotiku ini ditemani segelas susu. pukul 08.30 aku selesai sarapan. aku langsung ke kamar mengambil handphoneku. dan ternyata benar saja, inbox handphoneku penuh dengan sms teman-temanku. mereka mengajak aku untuk ke sekolah. ada acara katanya, ah malas rasanya. tapi aku gak boleh ngikutin males! karena gak akan pernah abis kalo ngikutin males. aku langsung bergegas mandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar