Selasa, 22 November 2011

pita kecil ;)

KUPU -KUPU ITU BERDARAH!



sehabis mandi, aku langsung berpakaian dan langsung berangkat ke sekolah.

"Pak Suryaaa anterin aku ke sekolaaah yaa" panggilku pada Pak Surya yang sedang mengelap mobil.
"looh?tumben non hari minggu ke sekolah?"jawabnya.
"iya nih pak, disuruh ke sekolah gak tau ada apa"jawabku sambil memakai sepatu.

Pak Surya pun memanaskan mobil dan aku pun segera masuk ke mobil. di perjalanan Sandi,kakak kelasku yang juga teman drama ku menelfonku.
 "Win,kamu dimana?"katanya.
 "aku masih dimobil kak, ini baru berangkat, ada apa sih kak?"jawabku penasaran.
"ada hal penting yg harus kamu tau Win, yaudah buruan ya"jawabnya terburu-buru.
"oh iya kak tapi....."jawabku terputus ternyata kak Sandi udah matiin telfonnya.

20menit kemudian , sampailah aku disekolahku. tapi sepi banget! yaaa sepi karena memang hari minggu dan gak ada kegiatan belajar mengajar di sekolah. "Pak, bapak pulang aja nanti aku telfon kalo mau dijemput"kataku kepada Pak Surya sambil membuka pintu mobil . "iya non"jawab Pak Surya.

aku langsung menuju ke ruang drama, dan ternyata diruangan ini juga sepi! aku langsung nelfon kak Sandi. waktu mau ngambil handphone dikantong tiba-tiba ada kak Sandi masuk ke ruangan sambil bawa gitar. terus aku langsung nanya "pada kemana kak?" . kak Sandi cuma senyum dan langsung duduk terus nanyi lagunya David Archuletta "Something about love" . aku cuma bisa diem dan masih bingung ini ada apa sebenernya. kak Sandi terus nanyi gak lama Risa, Wina, Rindi , Aiya dan Tandu pun datang. mereka bawa balon-balon berbentuk hati gitu. terus pas aku tengok ke kak Sandi dan dia udah berlutut di lantai, dia bilang "Windi, kakak sayang sama kamu. kakak suka sama kamu. apakah kamu mau jadi pacar kakak?" . aku diem dan bengong gak tau mau ngomong apa.
 "Windi jawab kakakk"kata kak Sandi membuatku sedikit kaget.
"eh eh kak,ini ada apaan sih?ini bagian dari naskah kan? iya kan Ris?"jawabku terbata-bata sambil nepuk pundaknya Risa. tapi Risa cuma senyum.
"Windi, ini bukan bagian dari naskah. ini real! kakak beneran suka dan pengen kamu jadi pacar kakak"
aku bengong dan gak tau mau ngapain.
 "ah apaan sih kak, udahan kenapa bercandanya" jawabku tersenyum malu.
"jawab Windi" kata kak Sandi.

 gak lama Bu Suci dateng ke ruangan sambil senyum-senyum Bu Suci mendekat ke kak Sandi.

"usaha terus!jangan menyerah"katanya membisikkan ke telinga kak Sandi. lalu Bu Suci pun berlalu. aku masih diam dan gak tau mau ngapain. kak Sandi menegaskan sekali lagi

"Windi, mau jadi pacar kakak enggak?".
 aku hanya bisa menjawab "untuk saat ini enggak, aku pengen serius sekolah kak. maaf ya" jawabku sambil berlalu meninggalkan kak Sandi.
kak Sandi menarik tanganku dan bilang "kamu mau kemana? kamu gak usah minta maaf Windi, kamu gak salah. itu kan hak kamu mau terima aku atau enggak,sekarang kita ngumpul lagi yaa kyak biasa"katanya sambil menarik tanganku untuk masuk ke ruangan drama lagi. aku pun tersenyum, aku fikir dia akan marah tapi ternyata enggak.

aku, Risa, Wina, Rindi dan Aiya pun duduk di dalam ruangan. sedangkan kak Sandi dan Tandu sedang duduk agak jauh dari kita .
"kenapa kamu gak nerima kak Sandi Win?secara gitu kak Sandi idola di sekolahan kita,banyak yg mengidam-idamkan dia.tapi dia malah tertarik sama kamu dan kamunya nolak gitu aja"kata Risa panjang lebar.

aku hanya menjawab "buat apa punya pacar yang populer dan dikagumi banyak orang kalau akunya engga sayang?sia-sia kan?kalo emang jalannya aku bakalan pacaran sama dia, yaa aku ga akan kemana-kemana kok.tp kalo emang jalannya cuma harus kayak gini. mending dijalanin ajaa".

"wiihhhh hebat banget deh temen gue yg satu ini" ceplos Aiya. aku dan Risa pun tertawa.
20 menit kemudian, kak Sandi dan Tandu sampai dan membawa makan siang untuk kita semua, Bu Suci datang membawa setumpuk naskah! dalam hatiku berfikir "pasti hari ini aku akan bermalam disekolah, seperti malam-malam biasanya". Bu Suci menaruh setumpuk kertas itu di meja. dan menghampiri kami semua
"Sandi,ibu ada acara gak bisa nemenin kalian disini. kamu bisa kan jagain mereka semua? terus itu nanti kertasnya dibagiin ya sesuai nama. udh ibu tulis nama kalian"perintah Bu Suci kepada kak Sandi.
kak Sandi pun mengiyakan. setelah kita semua bersalaman dengan Bu Suci, beliau pun meninggalkan ruangan ini.
Tandu mengejek kak Sandi karena baru saja aku tolak.
 "haha sabaar yaaa san,kalo jodoh kagak kemana".
kak Sandi pun tertawa sambil bilang "iya emang jodoh gue dia kok, kamu gaakan kemana-mana kan Win?" jawabnya sambil menoleh ke arahku.
aku pun tersenyum. suasana ruangan yang tadinya sepi ini menjadi serasa bernyawa dengan celoteh-celotehan kami semua.

kak Sandi membagikan kertas yang tadi diperintahkan Bu Suci, aku mendapat peran sebagai tokoh Kupu-Kupu lagi! memang peran ini cocok sekali denganku :D . aku membaca narasi ceritanya dan ternyataa ceritanya menyentuh banget! hampir netesin air mata baca narasinya.
setelah itu kita semua membaca narasi dari awal hinggal akhir, kata kak Sandi, drama ini akan kita tampilkan di ulang tahun sekolah kita. 4bulan lagi. tapi harus latihan dari sekarang.

*handphoneku bergetar* ada satu pesan dari Masitha, tetanggaku. dia memintaku untuk menemaninya membeli buku karena hanya aku yang mengetahui tempat dimana buku yang mau dia beli itu. aku pun baru ingat kalau aku udah ada janji sama dia. aku langsung minta izin ke kak Sandi untuk pulang lebih dulu. "kak,aku mau pulang duluan boleh?aku ada janji sama temen aku kak"kataku.
"oh iya gapapa Win,mau kakak anter?"jawab kak Sandi.
"udaah anterin aja sanaa San"ceplos Tandu.
 "yaudah kakak anterin aja yaa, daripada nungguin supir kamu ntar kelamaan lagi"jawabnya sambil mengambil kunci motor di dekat meja.
 "iya kak,semuanya aku duluan yaaaaa"pamitku kepada anak-anak drama.
"iyaaa Win,hati-hati yaa kalo Sandi ngebut tabok aja Win"sahut Tandu.
aku pun tersenyum dan melambaikan tangan lalu meninggalkan ruangan itu.

kak Sandi sudah siap di atas motornya, aku pun menumpang dibelakang. sebelum naik motor kak Sandi memberiku pita berwarna pink,berbentuk kupu-kupu kecil.
"ini buat kamu Kupu-Kupu cantik"katanya. akupun menerimanya sambil tersenyum dan mengucapkan "makasih yaaa kak,bagus banget ini" .
"masa sih?lebih cantik yang nerima pita itu"goda kak Sandi, aku pun menepuk pipinya halus.
"yaudah naik cepet ntar kesorean lagi" kata kak Sandi, "iyaaa kak"jawabku lalu naik ke motor kak Sandi.

20menit kemudian aku sampai di depan rumahku.
"makasih yaa kak"jawabku setelah turun dari motor kak Sandi.
kak Sandi menjawab "iyaaa Windi,sama-sama. kakak langsung ke sekolah lagi yaaa Win".
"iyaa kak hati" yaaaah,makasih jugaa pitanya"jawabku sambil menggoyang-goyangkan pita kupu-kupu ditanganku.
kak Sandi pun mengelus rambutku dan berkata "sama-sama cantik!dah yaaaa.bye"jawabnya lalu meninggalkan depan rumahku.
aku langsung mengirim pesan ke Shita,untuk segera kerumahku dan langsung pergi ke toko buku.
5menit kemudian Shita datang dan aku langsung naik ke mobilnya. di dalem mobil kita cerita-cerita. aku cerita kalo kak Sandi nembak aku. Shita kaget soalnya dia suka banget sama kak Sandi. yaa maklum lah walaupun aku dan Shita beda sekolah tp kak Sandi itu udh terkenal banget di banyak sekolah termasuk sekolahnya Shita ini, soalnya kak Sandi itu aktifbanget anaknya. aku pun cerita banyak sama dia.

*tiba di toko buku* langsung menuju buku yang dituju.
seusai membayar dikasir,aku pun pulang kerumah. di perjalanan pulang, aku cerita ke Shita bahwa kak Sandi memberiku pita kupu-kupu ini.
"gilaa?ini?ini lucu banget Win!kenapa lo ga terima aja sih?" katanya sambil tertawa.
aku hanya tersenyum dan menjawab "haha cinta gak harus dipaksain kan sitaaaaaaaa" kami pun bergurau.

gak kerasa udah sampai didepan rumahku. aku pun turun dari mobilnya Shita
"eh makasih ya Win"kata Shita. "iyaa sama-sama sit, gue duluan yaaaa"jawabku sambil turun dari mobil. "okey see u"jawab Shita sambil menutup kaca mobilnya dan berlalu meninggalkan rumahku. rumahku dan rumahnya hanya beda satu rumah saja. haha. aku pun masuk ke rumah dan langsung merebahkan diri dikamar! dan menaruh pinta kupu-kupu ini dimeja riasku. aku pun tersenyum memandang pita imut ini.

2 komentar: